Sudah Menjabat PLH Walikota Pasuruan, Anom Masih Enggan Nikmati Fasilitasnya

Sudah Menjabat PLH Walikota Pasuruan, Anom  Masih Enggan Nikmati Fasilitasnya Mobil dinas Walikota Pasuruan berjenis Toyota Camry Hybrid tahun 2013. Foto iwan dayat

Kabarwarta.id - Sudah menjabat sebagai Plh (pelaksana harian) Walikota Pasuruan, Anom Surahno masih enggan menikmati fasilitas yang seharusnya dia nikmati.

Terkait hal ini, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan statistik (Kominfotik) Kota Pasuruan, Kokoh Arie Hidayat menjelaskan bahwa fasilitas yang bisa dinilmati Plh Walikota sama dengan fasilitas yang diterima oleh Walikota definitif.

"Fasilitasnya sama seperti Walikota devinitif, seperti, mobil dinas, rumah dinas dan lainya. Namun untuk tunjanganya karena beliau merupakan pejabat di pemerintah provinsi Jawa Timur beliau harus memilih salah satunya. Tunjangan sebagai pejabat pemprov atau tunjangan sebagai pelaksana harian Walikota Pasuruan," kata Kokoh, sabtu (20/2/21).

Anom Surahno merupakan kepala Balitbang (Badan penelitian dan pengembangan) provinsi Jawa Timur menurut Kokoh lebih sering berada di kota Surabaya dari pada kota Pasuruan.

"Beliau kan juga pejabat di pemprov jatim, dan jarang sekali berada di kota Pasuruan. Namun sejauh ini fasilitas yang beliau gunakan masih sebagai Pj Skretaris daerah kota Pasuruan, seperti mobil dinas dan rumah dinas saat berada disini," terang Kokoh.

Mobil dinas Sekretaris Daerah kota Pasuruan diketahui berjenis Toyota Sedan Camry. Serta rumah dinas berada di jalan Balaikota kota Pasuruan.

"Fasilitas mobdin dan rumah dinas ya dapat. Namun beliau masih menggunakan mobil dinas sekda dan rumdinya meskipun beliau saat ini menjabat sebagai Plh Walikota Pasuruan," jelas Kokoh.

Plh Walikota Pasuruan akan menjabat hingga Walikota Pasuruan terpilih Saifullah Yusuf - Adi Wibowo dilantik oleh Gubenur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang rencananya akan dilaksanakan di gedung negara Grahadi Surabaya pada pekan keempat bulan ini.(dyt)