Sudah Tetapkan Dua Tersangka, Kapolda Jatim Segera Release Tersangka Baru Kasus SDN Gentong

Sudah Tetapkan Dua Tersangka, Kapolda Jatim Segera Release Tersangka Baru Kasus SDN Gentong Salah satu ruang kelas di SDN Gentong yang ambruk saat di cek oleh Plt Walikota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo. Foto iwan dayat.

Surabaya - Kabarwarta.id -Kepolisian daerah Jawa Timur (Polda jatim) segera mengumumkan tersangka baru dalam kasus ambruknya empat ruang kelas di SDN Gentong kota Pasuruan.

"Ya nanti pak Kapolda yang akan melakukan press relese siapa tersangkanya. Yang jelas ada tersangka baru yang terlibat dalam proyek pembangunan gedung yang ambruk," ujar Komisaris besar polisi Frans Barung Mangera kepada wartawan, Selasa (12/11/19).

Menurut Barung, Tersangka baru juga terlibat dalam proyek bangunan SDN Gentong yang roboh dan menewaskan dua orang meninggal dunia dan sebelas lainya luka - luka pada selasa 5 November 2019 kemarin.

"Yang jelas, tersangka baru tidak lepas dari PPK maupun PP kom, namun pasal yang akan dikenakan yakni keterlibatan dalam korupsi," tegas Barung.

Diketahui, bangunan ruang kelas yang roboh digunakan oleh siswa dan siswi kelas 2a, 2b, 5a dan 5b dan menurut keterangan dinas pendidikan dan kebudayaan kota Pasuruan dibangun pada tahun 2012 dengan sistem Swakelola yang menghabiskan dana sebesar Rp. 256.000.000.(dyt)