Tahun 2020, Plt Walikota Pasuruan Asuransikan GTT Se kota Pasuruan

Tahun 2020, Plt Walikota Pasuruan Asuransikan GTT Se kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo (tengah) yang menjabat sebagai Plt Walikota Pasuruan (tengah) Foto Iwan dayat.

Kabarwarta.id -Tahun 2020 mendatang, Plt Walikota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo menegaskan akan mengansurasikan semua tenaga guru tidak tetap (gtt) di kota Pasuruan.

"kami atas nama pemerintah kota Pasuruan akan mengansurasikan semua Gtt yang mengajar di sekolah seluruh kota Pasuruan pada anggaran tahun depan," kata Plt Walikota Pasuruan, Jum'at (8/11/19).

Hal ini diungkap pria berkacamata yang juga menjabat sebagai ketua DPC PDI Perjuangan kota Pasuruan ini saat mengecek empat ruang kelas yang roboh dan menimpa puluhan siswa dan siswi di SDN Gentong kota Pasuruan.

Selain gtt, Teno juga akan mengansurasikan ptt (pegawai tidak tetap) yang bekerja di lingkungan sekolah atau lembaga pendidikan.

"Langkah ini kami ambil sebagi bentuk perlindungan kepada gtt dan ptt jika terjadi suatu musibah seperti kemarin yang menelan korban tewas seorang tenaga gtt tewas, yakni Sevina Arsy Putri Wijaya (20), " Jelasnya.

Lebih lanjut, Plt Walikota Pasuruan ini menerangkan bahwa asuransi yang akan dikaver oleh pemerintah kota Pasuruan adalah asuransi kecelakaan kerja.(dyt)