Tanggap Covid-19, Mahasiswa PMM UMM kelompok 93 Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Tanggap Covid-19, Mahasiswa PMM UMM kelompok 93 Lakukan Penyemprotan Disinfektan Mahasiswa PMM UMM kelompok 93 menyemprotkan Disenfektan dan membagikan masker serta hand sanitizer kepada warga. Foto Yusuf

Malang, kabarwarta.id - Pengabdian Masyarakat Oleh Mahasiswa (PMM) kelompok 93 Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) melakukan penyemprotan disinfektan dengan tujuan untuk meminimalisir penyebaran virus covid-19.

Bukan hanya penyemprotan, kelompok 49 PMM UMM juga membagikan masker dan handsanitizer yang di buat dari probitik alami, hal ini di lakukan sebagai bentuk upaya untuk mendisiplinkan protokol kesehatan.

Kegiatan ini dilakukan setiap hari kamis sore selama masa PMM berlangsung, kurang lebih sebanyak 4 kali, hari kamis sore dipilh karena mendapat saran dari kepala dusun dan karang taruna. Sasaran utama penyemprotan ini adalah tempat atau area yang sering disentuh ataupun ditempati oleh warga yang bertamu dan warga yang datang dari luar rumah seperti halaman, pagar, pintu rumah, tempat ibadah dan lain sebagainya.

Harapannya agar area tersebut tetap steril dan bisa memutus rantai penyebaran Covid-19 di Desa Junrejo khususnya di Dusun Junwatu, mengingat saat ini dusun junwatu adalah tempat paling rame di desa junrejo maka kegiatan seperti ini perlu dilaksanakan secara rutin minimal 1 bulan 4 kali agar tidak semakin meluas dan tidak semakin menyebar.

Kegiatan yang sepenuhnya di biayai oleh kelompok 93 PMM UMM ini disambut dan diapresiasi baik oleh warga dan karang taruna Dusun Junwatu Desa junrejo, berkat kerjasama dengan warga dan karang taruna ini, penyemprotan berjalan secara baik dan tidak menemui kendala apapun.(ysf)

Biodata penulis :

Nama : Mohammad Yusuf Habiburrohman

Email : YusufCobra@gmail.com

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang