Tanpa Penerangan Karyawan Tretes Raya Gelar Istighosah

Tanpa Penerangan Karyawan Tretes Raya Gelar Istighosah Karyawan Tretes Raya Hotel Menggelar Istighosah Di Depan Pintu Masuk Hotel

Tanpa Penerangan Karyawan Tretes Raya Gelar Istighosah

Pasuruan kabarwarta

Tanpa disertai dengan lampu penerangan, puluhan karyawan Tretes Raya Hotel, Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan menggelar aksi Istighosah dan doa bersama di depan Hotel, Minggu (18/11/18).

Pengurus DPP (Dewan Perwakilan Pusat) KSPI (Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia) Sunandar, kepada wartawan menjelaskan bahwa   PT. Wahana Tretes Raya agar melaksanakan kewajibanya terhadap para karyawan Hotel Tretes Raya yang telah di PHK sepihak.

" Kami akan mengawal kasus ini dan meminta Menteri yang bergerak di bidangnya harus turun tangan, tapi kami berharap agar masalah Tretes Raya agar bisa diselesaikan di Pasuruan, "Tandas Sunandar.

Menurut Sunandar dari 103 karyawan Tretes Raya hanya 77 orang yang menjadi anggotanya di KSPI. " Kami curiga bahwa karyawan yang tidak bergabung di serikat pekerja telah diselesaikan secara face to face," Bebernya.

Selain diikuti oleh karyawan Tretes Raya acara ini juga diikuti oleh perwakilan KSPI Jawa Timur dan pengurus di Kabupaten Pasuruan.

Lebih lanjut Sunandar memaparkan agar Kapolres Pasuruan dan Stakholder bukan hanya bisa memfasilitasi pertemuan antara karyawan dengan pihak perusahaan tapi juga bisa mendorong agar Pihak Tretes Raya Hotel memenuhi kewajibanya kepada para karyawanya,(dyt).