Tepis 6,61 Persen, Teno Terangkan Biaya Pendidikan Dari APBD Kota Pasuruan

Tepis 6,61 Persen, Teno Terangkan Biaya Pendidikan Dari APBD Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo (tengah) selaku Plt. Walikota Pasuruan. Foto iwan dayat.

Kabarwarta.id - Raharto Teno Prasetyo selaku Plt Walikota Pasuruan menegaskan coz nilai biaya untuk pendidikan di kota Pasuruan dari APBD kota Pasuruan kepada wartawan di ruang pertemuan Untung Suropati di kantor Walikota Pasuruan. 

"Biaya pendidikan dari APBD kota Pasuruan sebesar 24 persen di tahun 2019. Sebelumnya di tahun 2018 dikisaran 22 persen," tegas Teno.

Hal ini diungkap Teno, pasca pemberitaan di sebuah media online yang menerangkan bahwa coz biaya pendidikan yang bersumber dari APBD kota Pasuruan hanya sebesar 6,61 persen yang diungkap oleh salah satu pengamat pendidikan.

"Kami tunggu pembuktianya, kepada pengamat pendidikan yang memberikan statament bahwa biaya pendidikan di kota Pasuruan dari APBD hanya 6,61 persen," tandasnya.

Menurutnya, statement itu tidak benar dan tanpa dasar. "Sumbernya dari mana, tolong diberikan paparan kepada kami dan teman - teman media," tambah Teno.

Sebelumnya, pengamat dunia pendidikan Indra Charismiadji memberikan statement di media online bahwa jumlah biaya pendidikan di kota Pasuruan yang bersumber dari APBD kota Pasuruan hanya 6,61 persen dan dianggap menyalahi konstitusi sesuai dengan amanat UUD 1945 yakni sebesar 20 persen.(dyt)