Terapkan Protokol "New Normal", Tempat Wisata Di Kota Pasuruan Kembali Dibuka Untuk Umum

Terapkan Protokol Pengunjung water boom Tirto Kencono di kota Pasuruan. Foto Iwan dayat

Kabarwarta.id - Dengan menerapkan protokol "New Normal", Tempat wisata di kota Pasuruan, Yakni water boom Tirto Kencono kembali dikunjungi masyarakat, Senin (8/6/20).

"Pengunjung wajib menggunakan masker, dan di dalam area kolam pemandu selalu mengarahkan agar pengunjung supaya tidak berkerumun," Ujar Harry Prasetyo, selaku pemilik water boom Tirto kencono.

Selain kolam renang, Menurut Harry, Sarana fitnes dan futsal juga sudah mulai difungsikan serta dikunjungi masyarakat. "Mulai dibuka sejak 2 Juni 2020, Namun jam operasional dibatasi hingga pukul 19.00 wib. Dan total pengunjung tidak lebih dari 500 orang," paparnya.

Meskipun dibuka kembali untuk umum, pengunjung yang masuk juga diperiksa suhu badanya oleh petugas kolam renang yang didampingi anggota TNI dari Kodim 0819 dan polres Pasuruan kota.

"Kami mendukung, Namun, juga tetap memantau agar para pengunjung kolam tetap disiplin, untuk tidak berkerumun dan tetap menggunakan masker," Tandas Dwi Hardono, Tokoh masyarakat pondok surya kencana dimana water boom Tirto Kencono berada.

Pasca hari raya Idul Fitri 1441 Hijriyah, Tidak terjadi lonjakan pengunjung tempat wisata yang berada di jalan Raden Patah kota Pasuruan ini. " Jumlah pengunjung masih seperti hari - hari biasa sebelum virus corona melanda," Pungkas Harry.(dyt)