Terkait Rencana Menggugat Hasil Pilkada Kota Pasuruan, Teno Kumpulkan Tim Suksesnya

Terkait Rencana Menggugat Hasil Pilkada Kota Pasuruan, Teno Kumpulkan Tim Suksesnya Raharto Teno Prasetyo (tiga kiri) bersama ketua tim pemenangan dan jajaran tim sukses paslon Tegas. Foto Iwan dayat

Kabarwarta.id - Terkait rencana gugatan hasil pilkada kota Pasuruan ke Mahkamah Konstitusi (MK). Calon Walikota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo melakukan konsolidasi dengan tim suksesnya.

"Konsolidasi dengan tim sukses dan mengumpulkan materi serta datanya dan mempertimbangkan ada bukti yang kuat atau tidak baru akan melangkah ke tahap berikutnya," ujar Teno.

Saat disinggung terkait catatan yang diberikan oleh salah satu saksi paslon Tegas (Teno gandeng Hasjim) yakni Sulhendri Sulaiman pada rapat pleno KPU kota Pasuruan rekapitulasi suara calon Walikota dan Wakil Walikota pada selasa 15 desember 2020 kemarin.

Teno mengatakan bahwa, "kemungkinan bisa," katanya. Walikota Pasuruan yang akan berakhir masa jabatanya pada akhir Februari 2021 yang juga menjabat ketua DPC PDI Perjuangan ini me jelaskan bahwa, "kita sama - sama tahu bahwa MK merupakan garis terakhir terkait penetapan KPU," ulasnya.

Hari ini, jumat 18 Desember 2020 merupakan waktu terakhir untuk melakukan gugatan terkait hasil pemilihan calon Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan.

Terkait MK, ketua KPU kota Pasuruan Royce Diana Sari menerangkan bahwa sepengetahuanya, gugatan ke MK bisa dilakukan jika terjadi selisih suara antar paslon sebesar dua persen.(dyt)