Terkait Tabung Elpigi Tak Ber SNI, Ini Penjelasan Hiswana Migas

Terkait Tabung Elpigi Tak Ber SNI, Ini Penjelasan Hiswana Migas Dwi Hardono, Koordinator Hiswana migas Pasuruan raya. Foto Iwan dayat.

Kabarwarta.id - Terkait tabung gas elpigi kemasan 3 Kg tak ber SNI, Hiswana migas menjabarkan ciri - ciri tabung gas yang dikeluarkan resmi oleh Pt Pertamina melalui Agen Elpigi.

"Tabung kosong yang tak ber SNI tidak berbau gas, Berat tabung kosong kurang dari 5 Kg, dan tabung kosong berwarna hijau kusam tidak cerah seperti yang dikeluarkan resmi oleh Pt Pertamina," Ujar Dwi Hardono, selaku koordinator Hiswana migas Pasuruan raya, Sabtu (22/2/20).

Lebih lanjut, Dwi menghimbau kepada masyarakat, bahwa Tabung gas kosong kemasan elpigi kemasan 3 Kg yang memiliki ketiga ciri di atas agar dihindari, karena cenderung lebih banyak terjadi kebocoran. "Tabung gas tak Ber SNI mudah bocor," tambah Dwi.

Dwi tidak menampik, bahwa juga dimungkinkan ada tabung yang tak ber SNI beredar di masyarakat. Himbauan ini disampaikannya pasca penangkapan dua tersangka pelaku pengoplos elpigi bersubsidi kemasan 3 Kg oleh polres Pasuruan kemarin.(dyt)