Terlalu Kencang, Sopir Pick Up Tewas Akibat Tabrak Belakang Truk Di Ngopak

Terlalu Kencang,  Sopir Pick Up Tewas Akibat Tabrak Belakang Truk Di Ngopak Pick Up Ringsek, akibat menabrak buritan Truk di jalan raya pasar Ngopak kabupaten Pasuruan. Foto Iwan dayat.

Kabarwarta.id - Kendaraan Pick Up Mitsubishi menyantap buritan truk tronton yang parkir di lajur kanan arah Grati, Tepatnya, di jalan raya pasar Ngopak, Desa Arjosari, Kabupaten Pasuruan.

Akibatnya, pick up N 8293 KG yang dikemudikan Adi Kurniawan mengalami rusak parah dan kendaraan truck nopol L 9157 UC pesok pada buritan sebelah kiri.

Kecelakaan ini memakan korban jiwa, yakni, Adi Kurniawan (31) warga Jalan Dewi sartika, kelurahan Trawas, Rt 02 Rw 10 kecamatan Batu, kota Batu yang tewas di lokasi kejadian.

"Saat kejadian, Pengemudi truk, Edi. M. Tohirin warga Nanggalan rt/rw 01/03 watugaluh Diwek Jombang tengah parkir di lajur kanan akibat ban kempes. Karena kurang hati-hati, Adi Kurniawan, Pengemudi Kendaraan pick Up menabrak dari belakang dan meninggal dunia," kata IPTU Akhmad Jayadi, Kanit laka polres Pasuruan kota, Kamis (20/2/20).

Selain Adi, Pick up yang bermuatan Ice tube dan dikemas dalam boks juga ditumpangi oleh Muhamad Efendi (22) warga Genengan rt/rw 025/06 Desa Girimoyo, kecamatan Karangploso, kabupaten Malang yang mengalami luka robek pada pelipis kanan dan dirawat ke Rsud Grati Kabupaten Pasuruan.

"Penyebab kecelakaaan ini akibat pengemudi Kendaraan pick up diduga berjalan dengan kecepatan tinggi," terang Jayadi.

Lajur Rejoso ke arah timur sempat terjadi kemacetan panjang hingga 3 kilometer selama proses evakuasi bangkai pick up yang terjadi sekitar pukul 22.30, Rabu (19/2/20). Dan polisi melakukan upaya Contra Flow dengan menggunakan satu jalur di simpang tiga pasar Ngopak menuju arah Grati.(dyt)