Terpancing Pamflet Propaganda, Pelaku Onar Diamankan Polres Pasuruan Kota.

Terpancing Pamflet Propaganda, Pelaku Onar Diamankan Polres Pasuruan Kota. Pemuda pelaku onar diamankan Polres Pasuruan Kota. Foto Avan

Kabarwarta.id - Terpancing Pamflet Propaganda, Pelaku Onar Diamankan Polres Pasuruan Kota. Sejumlah remaja meresahkan diamankan di Polres Pasuruan Kota. Mereka terkait kerusuhan yang terjadi pada, Kamis(15/07/2021).

Kapolres Pasuruan Kota, AKBP. Arman.S.I.K mengatakan, jika mereka mayoritas berasal dari luar Pasuruan.

"Masih ada sekelompok oknum masyarakat, mungkin ya.LSM. masih kita telusuri yang menggerekan adek - adek kita ini. Ada yang dari Kab. Pasuruan, ada yang dari Probolinggo. Tujuannya tidak jelas. Ada yang mengatakan mau nungkrong atau minum kopi. "kata AKBP Arman melalui Humas Polres Pasuruan Kota AKP Hendy Purwanto.

Kurang lebih 114 orang pembuat onar diamankan. Arman mengatakan. Kejadian ini dipicu oleh pamflate yang tidak jelas dari mana datangnya berisi Propaganda ajakan demo di Kota Pasuruan.

Sementara mereka yang diamankan karena sudah melakukan tindakan melawan melawan hukum melempari petugas hingga ada satu pos mengalami kerusakan akibat kejadian ini. Sebelumnya warga yang tidak suka sudah sempat menolak kedatangan mereka karena dianggap meresahkan.(Av)