Tidak Berbau Tanah, Hasjim Upayakan Bandeng Njelag Bisa Merambah Pasar Nasional

Tidak Berbau Tanah, Hasjim Upayakan Bandeng Njelag Bisa Merambah Pasar Nasional M. Hasjim Asjari (kemeja putih) membedah potensi bandeng Njelag bersama petani tambak di kelurahan Blandongan, kecamatan Bugul Kidul, kota Pasuruan. Foto Iwan dayat

Kabarwarta.id - Karena tidak berbau tanah, bandeng bakar Njelag khas kota Pasuruan dari kelurahan Bladongan kota Pasuruan untuk bisa merambah pasar nasional.

"Ciri khas bandeng bakar Njelag, Yakni dibungkus daun pisang dan dikemas didalam besek. Dan yang paling bagus yakni, tidak berbau tanah," Jelas Hasjim Asjari, minggu (11/10/20).

Hal ini disampaikan Hasjim untuk mendorong petani tambak Bandeng Njelag di Blandongan agar bisa merambah pasar tingkat Nasional dan dikenal warga dari luar kota Pasuruan.

"Kedepan, kami akan mendorong dinas terkait, dalam hal ini dinas pertanian dan dinas perindustrian dan perdagangan (Disperindag) supaya bisa mengangkat pasar bandeng Njelag dengan memasang baliho di pertigaan Blandongan yang berisi gambar bandeng Njelag agar bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas yang otomatis akan mengangkat harga serta permintaan pasar akan bandeng Njelag semakin besar," terang Hasjim.

Selain bandeng, Hasjim juga menjelaskan terkait jalan lingkar utara yang nantinya juga akan melalui daerah kelurahan Blandongan.(dyt)