TPK Kayu Balsa Di Gentong Terbakar, InI Daftar Bangunan Yang Dilalap Api

TPK Kayu Balsa Di Gentong Terbakar, InI Daftar Bangunan Yang Dilalap Api Anggota BPBD kota Pasuruan memadamkan api rumah warga di Pulau Mas Regency. Foto Iwan dayat

Kabarwarta.id - TPK (tempat penggergajian kayu) Balsa di kelurahan Gentong, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan terbakar, Berikut ini daftar bangunan yang juga ikut dilalap api.

Dari pantauan kabarwarta.id, kebakaran hebat ini turut membakar lahan milik TPK Jati mas, bengkel sarang Tehnik, CV Diad Karya dan empat rumah warga mengalami kerusakan.

"Dari empat rumah warga yang sempat dilalap api, yang terbakar hingga bagian atap yakni satu rumah dan tiga rumah lainya terbakar di bagian tembok belakang," kata Rb warga sekitar, kamis (7/10/21).

Hingga berita ini dirilis, kepulan asap masih terjadi di pusat lokasi kebakaran yakni TPK kayu Balsa dan polisi dari sektor Gadingrejo masih melakukan identifikasi korban kebakaran dan jumlah kerugian akibat amukan api pada rabu malam, (6/10/21).

Ratusan kubik kayu balsa kering siap kirim untuk ekspor habis terbakar bersama bahan mentah kayu balsa gelondongan dan kayu lainya jenis jati dan mahoni yang berada di sekitar lokasi TPK.(dyt)