Trembesi Tumbang Di Pasar Hewan Gondang Wetan Timpa Tiga Lapak Dan Seorang Pedagang Terluka

Trembesi Tumbang Di Pasar Hewan Gondang Wetan Timpa Tiga Lapak Dan Seorang Pedagang Terluka Kadis Disperindag kabupaten Pasuruan Diano Vela Very (kemeja hijau) mengecek lapak pasar hewan gondang Wetan yang roboh pasca ditimpa pohon Trembesi. Foto istimewa

Kabarwarta.id - Pohon Trembesi yang berada di area pasar Gondang wetan, kecamatan Gondang Wetan, kabupaten Pasuruan roboh dan menimpa lapak serta mengakibatkan seorang pedagang mengalami luka - luka.

"Musibah untuk diambil hikmah, tidak ada hujan,tidak ada angin...dahan tua pohon trembesi di area pasar hewan ,pasar gondangwetan semalam roboh dan mengakibatkan satu pedagang luka dan tiga lapak rusak,"terang Kepala Disperindag kabupaten Pasuruan Diano Vela Very, kamis (8/4/21).

Masih menurut Diano yang pernah menjabat Camat Sukorejo mengucapkan, "Terima Kasih kerja sama dan respon cepat jajaran dan support forkopimka, BPBD dan keguyuban pedagang serta masyarakat sekitar. Banyak hal yang terus harus jadi perhatian untuk mewujudkan pasar yang aman, nyaman dan terjamin takaran dll," ujarnya.

Peristiwa robohnya pohon Trembesi yang diperkirakan sudah berusia ratusan tahun terjadi pada rabu 7 April 2021 malam dan menimpa tiga lapak serta seorang mengalami luka dan harus dirawat intensif di puskesmas Gondang Wetan.

Sebelum peristiwa ini, dari informasi yang digali media ini bahwa pedagang di area pasar hewan Gondang wetan sudah meminta pihak pasar untuk memotong pohon Trembesi ini, namun belum direspon.(dyt)