Viral, Surat Edaran Walikota Pasuruan Terkait PWKM Tanpa Nomor Register Beredar Di Media Sosial

Viral, Surat Edaran Walikota Pasuruan Terkait PWKM Tanpa Nomor Register Beredar Di Media Sosial Kantor Walikota Pasuruan di jalan Pahlawan kota Pasuruan. Foto Iwan dayat

Kabarwarta.id - Viral, Beredar di Whatssap group (Wag) surat edaran Walikota Pasuruan tanpa nomot tentang pembatasan waktu kegiatan masyarakat (PWKM) tahun 2021 yang ditandatangani Raharto Teno Prasetyo.

Dalam SE ini, tertera tanggal pengeluaran yakni 8 Januari 2021 yang diteken Walikota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo.

Kepala Dinas Kominfotik kota Pasuruan Kokoh Arie Hidayat saat dikonfirmasi terkait hal ini mengatakan, "Nomor surat edaran kan juga harus tercatat di buku register terkait penomeran. yang penting sudah ditandatangani oleh Walikota Pasuruan," katanya, minggu (10/1/21).

Terkait surat edaran Walikota Pasuruan yang sudah viral di group Wag seperti Padang howo dan Pasuruan raya. Kokoh menerangkan bahwa hal tersebut bukan menjadi masalah. " Ngak papa yang penting sudah diteken sama Walikota," ujarnya.

Dalam surat edaran Walikota Pasuruan yang belum memiliki nomor ini tertuang empat pokok kewajiban yang harus dilaksanakan oleh masyarakat kota Pasuruan mulai esok 11 Januari 2021.

Berikut kutipan surat edaran Walikota Pasuruan.

Pembatasan jam operasional untuk pelaku usaha, pengelola, penyelenggara atau penanggung jawab perkantoran, tempat kerja, rumah makan, pusat perbelanjaan, warung dan Cafe paling lama batasan jam operasional hingga pukul 20.00 wib.

Penundaan kegiatan yang menimbulkan kerumunan massa dalam jumlah besar seperti acara yang di gelar di gedung pertemuan, perhotelan dan tempat umum.

Himbauan untuk pengurangan kegiatan diluar rumah kecuali kegiatan yang penting dan mendesak dengan menerapkan protokol kesehatan.

Tetap menjalankan pola hidup sehat untuk menghindari penyebaran Covid - 19 dengan memakai masker, menjaga jarak aman dan mencuci tangan dengan sabun atau cairan pembersih kuman dengan air bersih.

Dalam SE ini, Walikota juga meminta Camat dan seluruh komponen satuan tugas penangan Covid - 19 tingkat kecamatan agar melaksanakan pemantauan kepatuhan.(dyt)