Wasapada ! Jembatan Bukir Kembali Mengaga, InI Kutipan Keterangan Kasat Lantas

Wasapada ! Jembatan Bukir Kembali Mengaga, InI Kutipan Keterangan Kasat Lantas Barrier ditempatkan di sebelah timur jembatan Bukir akibat bahu jembatan berlubang. Foto Iwan dayat.

Kabarwarta.id - Waspada ya rek, yang melintas di jalan Raya R. Sumoharjo, Bukir. Pasalnya di timur jembatan terdapat lubang yang cukup lebar, Terkait hal ini, Berikut kutipan keterangan Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota AKP Yudiono.

"Biar di cek anggota," katanya melalui pesan Whatssap, Rabu (12/1/22).

Perwira nomor satu di jajaran sabuk putih Satlantas Polres Pasuruan ini saat disinggung terkait rencana pengalihan arus karena ada kerusakan di jembatan timur Bukir mengungkapakan "tidak ada pengalihan arus," ujarnya.

Nampak, barrier bertuliskan parkit diletakkan disebelah timur lubang jembatan yang belum genap satu bulan diperbaiki pada bulan Desember 2021 kemarin.

Akibatnya, Truk berukuran jumbo yang melintas di jembatan ini terpaksa mengambil haluan jauh ke kanan yang menyebabkan kendaraan dari arah berlawanan (barat) harus berhenti dahulu.

"Pasca hujan aspak baru jembatan terkelupas dan membuat lubang sehingga membahayakan pengguna jalan. Dan badu tadi pagi di pasang barrier," kata Farhan, warga sekitar jembatan Bukir.

Jembatan ini sempat diperbaiki dan jalur dari probolinggo menuju Surabaya dialihkan melalui jalur tengah Kota Pasuruan yakni, Jalan Panglima Sudirman - jalan Erlangga - Jalan Hasanudin - Jalan Soekarno Hatta menuju jalan Akhmad Yani.(dyt)