Waspada! Jalur Pasuruan - Bangil Merambat, Ada Truk Mogok

Waspada! Jalur Pasuruan - Bangil Merambat, Ada Truk Mogok Anggota Satlantas polsek Bangil Mengatur lalu lintas di lokasi truk yang mengalami patah pada bagian as roda belakang. Foto iwan dayat.

Kabarwarta.id - Akibat truk Nopol AG 8538 DB yang mengalami as patah pada roda belakang di jalan raya Latek, Bangil, Pasuruan. Jalur dari Pasuruan menuju Bangil mengalami kemacetan hingga sekitar satu kilometer, selasa (3/11/19).

"Dari Lumajang mau ke Gedangan, pasca melewati rel KA, as roda belakang bagian kanan patah," kata Saidi,54, sopir Truk.

Truk jenis cold diesel ini membawa muatan pasir lumajang yang digunakan untuk bahan bangunan perumahan.

polisi dari satlantas polres Pasuruan, Tepatnya unit lalu lintas polsek Bangil membantu proses evakuasi truk dengan memasang rambu tambahan.

Saidi menuturkan, dirinya sudah memasang segitiga pengaman sebagai tanda peringatan bahwa kendaraan yang disopirinya sedang bermasalah di sisi kiri jalan raya setelah rel kereta api di perlintasan KA Latek Bangil.

"Sudah kami pasang rambu tambahan, Agar kendaraan lain tidak menerobos jalur di tkp truk as patah," ujar Bripka M. Arifin, anggota satlantas polsek Bangil.

Hingga berita ini dilansir, Saidi yang juga selaku pemilik truk masih berupaya melakukan perbaikan as roda truknya yang patah.(dyt)