Weekend Tahun Baru 2022, Edelweis Park Wonokitri Jadi Primadona Turis Lokal

Weekend Tahun Baru 2022, Edelweis Park Wonokitri Jadi Primadona Turis Lokal Pengunjung Edelweiss Park di Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan. Foto Jak

Kabarwarta.id - Weekend tahun baru 2022, Wisata bunga Edelweis Park di Lereng Gunung Bromo Kabupaten Pasuruan menjadi primadona turis lokal dalam mengisi liburan tahun baru 2022.

Tempat wisata ini memiliki panorama yang indah lantaran pengunjung dimanjakan seperti diatas awan, karena berada diatas ketinggian lereng gunung Bromo. Di pintu masuk, Nampak antrian pengunjung untuk membeli tiket yang nantinya bisa ditukar dengan welcome drink berupa coffe atau teh hangat.

Pengunjung tempat wisata yang berlokasi di wilayah Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan ini menjadi jujugan wisata pecinta wisata alam.

"Selain menikmati keindahan alam, kami juga disuguhi kabut yang mengelilingi area wisata ini, berasa berada di negeri diatas awan," ujar Waris, salah satu pengunjung, Minggu (2/1/22).

Edelweiss Park merupakan tempat wisata lokal yang digagas oleh warga suku Tengger Brang Kulon dengan ciri khas kebun tanaman Edelweiss yang merupakan tanaman asli di lereng gunung Bromo dan masyarakat suku Tengger.

Bunga Edelweiss ini tergolong langka dan dilindungi oleh negara, namun disini pengunjung bisa menikmati bunga Edelweiss yang dibudidayakan di taman dan pengunjung juga bisa membeli bunga Edelweiss dengan harga yang terjangkau.

"Dengan view keindahan alam dan spot Selvi disertai udara dingin dengan panorama lereng gunung Bromo Edelweiss Park sangat cocok untuk menjadi tempat jujugan wisata bersama keluarga, kolega maupun backpacker," imbuh Waris.

Di tempat yang sama, Ketua kelompok tani Desa Wonokitri, Teguh Wibowo mengatakan, pada libur Natal 2021 dan tahun baru 2022 pengunjung di Edelweiss Park mengalami peningkatan.

"Pada liburan Natal 2021 dan tahun baru ini mengalami peningkatan pengunjung hingga empat puluh persen dibandingkan dengan hari biasa yang hanya mencapai sebesar lima puluh pengunjung perhari," Terang Dia.

Untuk bisa masuk kedalam lokasi wisata, Pengelola menerapkan protokol kesehatan kepada wisatawan yang berkunjung untuk memutus mata rantai Covid - 19 yang saat ini memiliki varian baru yakni, Omicron.

Pengunjung hanya cukup mengeluarkan uang sebesar sepuluh ribu rupiah hingga lima belas ribu rupiah sudah bisa menikmati keindahan Edelweiss Park. Biaya itu sudah termasuk ongkos parkir kendaraan bermotor dan welcome drink.(dyt)