Wujudkan Pengabdian Kepada Masyarakat, Mahasiswa UMM Memasang Papan Arah Jalan

Wujudkan Pengabdian Kepada Masyarakat, Mahasiswa UMM Memasang Papan Arah Jalan Mahasiswa UMM memasang papan arah penunjuk jalan di Sananrejo. Foto Ridho

Malang, kabarwarta.id - Program Pengabdian Masyarakat Oleh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang Kelompok 59 Gelombang 8 yang di Koordinatori oleh Rayhan Azam serta Dosen Pembimbing Lapang Chalimatuz Sadiyah, SE., MM. Kami memasang 3 nama jalan yang dipasang di 3 titik RT yang berbeda di desa Sananrejo, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang.

Plang nama ini dipasang untuk memudahkan warga sekitar atau siapa saja yang berkunjung ke desa lokasi tersebut. Nama jalan yang dipasang pada plang nama berasal dari nama-nama pahlawan di Indonesia seperti, Jalan KH. Hasyim Asyari.

Program kerja yang dilakukan diawali dengan melakukan koordinasi dengan pihak desa, survey jalan dan gang yang belum memiliki plang nama. 

Ide memasang plang nama jalan itu dilatarbelakangi karena sebelumnya plang nama jalan di Desa Sananrejo sudah ada namun warga mengeluh karna tulisannya yang kecil dan tidak jelas maka dari itu kita semua membuat plang yang lebih besar tulisannya dan lebih jelas agar memudahkan warga dalam membaca jika berkunjung ke Desa Sananrejo.

Pihak desa sangat mendukung dengan program kerja ini, dan bahkan memberikan pujian kepada mahasiswa PMM UMM yang dinilai sudah aktif dan peka melihat kebutuhan desa dan untuk memajukan desa Sananrejo terlebih dalam hal petunjuk jalan ini. Setelah memperoleh persetujuan dari semua pihak mengenai, warna, desain, ukuran bentuk tulisan, bentuk plang nama jalan, langsung melakukan pembelian bahan-bahan yang dibutuhkan.

Kami menggunakan bahan yang awet dan tahan lama sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat untuk kedepanya. Kegiatan kami ini mendapat perhatian baik dari masyarakat sekitar dan mendukung program kami.

"Harapan kami plang nama jalan ini sebagai acuan kegiatan yang positif bagi masyarakat. Kami berharap untuk kegiatan selanjutnya akan terlakasana dengan baik," kata Ridho.

Kami ucapkan terimakasih kepada pihak pemerintah desa Sananrejo dan masyarakat sekitar atas kerjasama yang baik untuk mensukseskan program kerja kami.

BIODATAPENULIS

NAMA : AHMAD RIDHO HIKMAWAN

ALAMAT : PERUM GKGA KEDANYANG BLOK EA-28 KEBOMAS, KAB. GRESIK

EMAIL : ridhohikmawan2000@gmail.com

PEKERJAAN : MAHASISWA