Yakin Bakal Diusung PKB, Ismail Nachu Serahkan Calon Wawalinya Kepada Parpol Pengusung

Yakin Bakal Diusung PKB, Ismail Nachu Serahkan Calon Wawalinya Kepada Parpol Pengusung Ismail Nachu Bacawali kota Pasuruan 2020 - 2025. Foto Istimewa

Kabarwarta.id - Keyakinan Bacawali kota Pasuruan, Ismail Nachu semakin kuat bakal diusung PKB dalam pilkada 9 Desember 2020.

"Calon Wawalinya kami serahkan kepada partai, Bagi - bagi tugas lah biar merata, dan nanti kalau jadi agar tidak rebutan kekuasaan," Tandasnya, Senin (10/8/20).

Meskipun belum ada keterangan resmi dari DPC PKB kota Pasuruan terkait hal ini. Namun nama Ismail Nachu sangat santer dirungdingkan dalam elit partai.

Pria yang masih menjabat ketua ICMI (Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia)Jawa Timur ini optimis bahwasanya gagasanya terkait kota Pasuruan selama lima tahun kedepan akan disambut baik partai politik calon pengusungnya dan masyarakat kota Pasuruan.

"Upaya seperti pembagian masker kemarin merupakan salah satu ikhtiar dalam perbaikan selama masa pandemi corona dengan mengedepankan protokol kesehatan sebagai langkah memutus mata rantai penyebaran Covid -19," Tegasnya.

Pengusaha Properti dan tanah kavling ini terus mengerek kenaikan ratingnya dengan sosialisasi langsung kepada calon pemilih di kota Pasuruan dan mendatangi beragam jenis undangan yang ditujukan kepadanya sebagai calon Walikota Pasuruan periode 2020 hingga 2025.

Terkait PKB yang digadang - gadang bakal mengusung Ismail Nachu, Ketua DPC Kota Pasuruan Ismail Marzuki Hasan yang saat ini duduk di kursi ketua DPRD kota Pasuruan saat dihubungi kabarwarta.id menerangkan bahwa selain Ismail Nachu, DPC PKB kota Pasuruan juga mengusulkan tiga nama lainya ke DPP PKB. "Abdullah Junaedi, Nawawi dan Mahfud," ujarnya.

Sebelumnya, Partai Amanat Nasional (Pan) pimpinan Helmi sudah memberikan dukungan kepada Ismail Nachu meskipun hingga berita ini dirilis, DPC Pan kota Pasuruan belum menyerahkan surat rekom dari DPP kepada Ismail Nachu sebagai bakal calon Walikota Pasuruan.(dyt)